Pentax K-1 Review Kualitas Gambar

Bisnis

Pentax K-1 Review Kualitas Gambar

Adegan pengujian terbaru kami dirancang untuk mensimulasikan pemotretan siang hari dan cahaya rendah. Menekan tombol ‘pencahayaan’ di bagian atas widget memungkinkan Anda untuk beralih di antara keduanya. Adegan siang hari dipotret dengan mengatur white balance secara manual yang bertujuan untuk mencapai abu-abu netral, tetapi kamera dibiarkan dalam pengaturan Auto-nya untuk pengujian cahaya rendah (kecuali Raw, yang dikoreksi secara manual selama konversi). Kami juga menawarkan tiga ukuran tampilan yang berbeda ‘Penuh’, ‘Cetak’, dan ‘Komp’, dengan dua yang terakhir menawarkan perbandingan ‘dinormalisasi’ untuk lebih membandingkan kamera dengan resolusi berbeda dengan menggunakan ukuran tampilan yang cocok. Opsi ‘Comp’ memilih resolusi terbesar yang tersedia untuk kamera yang dibandingkan.

Sumber : Smilesmultimedia

Mentah

Pada ISO tinggi, K-1 tampil setara atau lebih baik dari rekan-rekannya, seperti Nikon D810, dengan hasil yang sebanding dengan Sony a7r II. Bahkan keluar melakukan D810 di ISO yang melebihi 6400 yang sangat mengesankan untuk kamera pada titik harga ini. Kinerja kinerja cahaya rendah K-1 secara mengejutkan hampir setara dengan 645Z. Ketika membandingkan K-1 dengan kamera full frame pada titik harganya seperti Sony a7 ii, kamera ini melakukan kompetisinya di hampir setiap aspek. K-1 memang mengalami beberapa aliasing, tetapi itu dapat dikurangi dengan menggunakan pengaturan atau pemotretan anti-aliasing dalam mode pemotretan Pixel Shift.

JPEG

Keluaran dari kamera JPEG tidak adil hampir sama baiknya dengan RAW. Pengurangan noise pada ISO tinggi tampaknya cukup tertahan – jadi detailnya tetap dipertahankan tetapi kebisingannya masih sangat jelas. Penajaman JPEG default juga cukup minim, sehingga gambar bisa tampak agak lunak. Perlu dicatat bahwa ini dapat disesuaikan dan disesuaikan dengan menggunakan pengaturan penajaman berbeda yang tersedia pada K-1 dan bahwa mematikan pengaturan pengurangan kebisingan standar dapat meningkatkan kualitas JPEG juga (terima kasih kepada pengguna forum Pentax mata kiri untuk yang disarankan pengaturan). Warnanya menyenangkan dan warna kulitnya cukup bagus, tetapi dapat tampak sedikit diredam dan terlihat sangat mirip dengan hasil dari D810. Perlu juga dicatat bahwa hijau dan merah cenderung condong ke arah profil warna yang berwarna-warni. Dengan mode Pixel Shift dan kinerja Raw yang luar biasa, K-1 meminta untuk dipotret dalam Raw agar benar-benar memanfaatkan sensor bingkai penuh 36MP kamera.

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*