Review Autofokus Kamera Nikon D5

Bisnis

Review Autofokus Kamera Nikon D5

Modul autofokus Multi-Cam 20K di D5 dan D500 membuat gelombang ketika kamera diumumkan karena menawarkan titik autofokus paling banyak yang pernah terlihat di DSLR hingga saat ini 153 total poin, 99 di antaranya adalah tipe lintas (dan 55 di antaranya dapat dipilih pengguna). Dapat dimengerti, jumlah titik yang tersedia sebagai ‘tipe silang’ bervariasi tergantung pada lensa yang Anda gunakan dan apertur maksimumnya, jadi itu adalah sesuatu yang ingin Anda periksa di manual pengguna D5. Sebagai contoh, jika Anda memiliki banyak lensa AF-D yang lebih tua seperti saya, Anda sebenarnya terbatas pada 45 sensor tipe silang di tengah bingkai.

Sumber : Sewa Backdrop Jakarta

153 titik AF dalam semua kemuliaan mereka, overlay pada representasi kasar tentang bagaimana sensor pengukuran 180k pixel ‘melihat’ sebuah adegan, dengan asumsi masing-masing 60k piksel per R, G, dan B. Kotak-kotak tersebut mewakili titik AF yang dapat dipilih pengguna, dengan titik-titik di antara titik AF ‘pembantu’ yang digunakan kamera untuk mode pelacakan yang lebih maju.

Pelacakan subjek, apa itu dan mengapa kami sangat peduli tentang hal itu.

Di antara beberapa faktor lain, kinerja fokus otomatis adalah sesuatu yang membuat pembeli kembali ke DSLR. Meskipun kamera seperti Sony a6300 dan a7R II telah menutup celah (dan dalam beberapa kasus, celah ditutup dengan kuat), subjek yang bergerak cepat dan tidak menentu sebagian besar masih merupakan domain penembak DSLR.

Selama beberapa dekade, kamera SLR dan DSLR telah memiliki sistem pendeteksian fase fokus otomatis yang dibuat dari banyak titik. Titik-titik ini memberi kamera ini kemampuan pelacakan kedalaman yang mengesankan, bahkan saat memotret secara terus menerus. Jika Anda dapat mempertahankan titik autofokus yang Anda pilih di atas subjek Anda, Anda bisa mendapatkan pukulan yang tajam, dan memang, sejumlah besar penembak olahraga profesional terus menggunakan metode ini hari ini karena itu hanya berfungsi. Karena D5 melakukan ini seperti halnya, katakanlah, D3 (selain penyebaran titik AF yang lebih besar dan sensitivitas cahaya ekstra rendah), tidak ada banyak cerita untuk diceritakan di sini, jadi itu bukan sesuatu yang kami fokuskan (pun dimaksudkan) sebagai banyak selama pengujian.

Kami cenderung meninggalkan D5 dalam Pelacakan 3D hampir sepanjang waktu karena hanya berfungsi dengan baik – meskipun melambat, ia masih berfungsi dalam kondisi pencahayaan redup, hangat, dan berasap seperti ini. Diproses dan dipotong sesuai selera dari Mentah.

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*